Blog

This is where your latest blog posts will show up. You can change this text in the options.

Kehamilan 39 Minggu

01 May

Kehamilan minggu ke-39, Usia Janin 37 minggu

Perkembangan Bayi

Kini berat badan Bayi Anda akan terus mengalami kenaikan, bahkan sampai minggu terakhir. Dia tidak memiliki banyak ruang untuk bergerak di dalam rahim sehingga gerakan mulai lambat. Pada titik ini, semua sistem organ yang dikembangkan sudah menempati posisi dan fungsinya. Bayi Anda masih membangun lapisan lemak untuk membantu mengontorol suhu tubuh setelah kelahiran. Bayi Anda tengah bersiap untuk menyapa dunia.

Berat Bayi Anda saat ini sekitar 3.288kg (7,25 pound) dan berukuran sekitar 50.7cm (19,96 inci).

Tubuh Anda

Bayi Anda mungkin turun ke panggul Anda sekarang. Anda mungkin merasa tubuh Anda sangat besar dan agak kikuk dalam bergerak. Hal ini terjadi karena pergeseran pusat gravitasi, membuat Anda merasa tidak seimbang. Kabar baiknya: rahim tidak menekan diafragma Anda lagi sehingga Anda bisa bernapas lebih mudah. Kabar buruk: rahim sekarang menekan pada kandung kemih Anda sehingga Anda akan pergi ke kamar mandi bahkan lebih sering dari sebelumnya. rahim Anda sekarang 7 sampai 8 inci di atas pusar Anda.

Untuk persiapan menyusui Bayi Anda, Anda mungkin harus lebih memperhatikan tingkat gizi dan asupan apa yang terbaik bagi Anda untuk dikonsumsi. Disarankan untuk makan dengan kalori ekstra 500 per hari, sebagai rata-rata ibu menyusui biasanya mengeluarkan sekitar 425-700 kalori dalam sehari.

Kalori tambahan dapat diperoleh dari makanan sebagai berikut:

  • Roti / sereal / beras 9 porsi per hari
  • Susu / keju / susu 3 porsi per hari
  • Buah-buahan 4 porsi per hari
  • Sayuran 5 porsi per hari
  • Disarankan untuk menghindari makanan yang bisa menimbulkan gas, seperti brokoli, kembang kol dan makanan pedas.

<<KEHAMILAN 38 MINGGU

KEHAMILAN 40 MINGGU >>

KEMBALI KE KALENDER KEHAMILAN