Blog

This is where your latest blog posts will show up. You can change this text in the options.

Kehamilan 4 Minggu

05 May

Kehamilan minggu ke-4, Usia Janin 2 minggu

Perkembangan Bayi
Empat minggu ke kehamilan Anda, bayi Anda (disebut embrio) terdiri dari dua lapisan sel – epiblast dan hypoblast itu – yang akhirnya akan berkembang menjadi semua organ bayi dan bagian tubuh. Dua struktur lain yang berkembang saat ini adalah kantung amnion dan yolk sac. The amnion, diisi dengan cairan ketuban, akan mengelilingi dan melindungi embrio berkembang. Yolk sac akan menghasilkan darah dan membantu untuk memelihara embrio sampai plasenta mengambil alih peran itu.

Ukuran Bayi anda masih sangat kecil. Panjangnya bervariasi dari 0.3mm sampai 1mm.

Tubuh Anda
Minggu ini bayi Anda terus ditanamkan dalam rahim Anda, mengubur diri jauh di dalam endometrium. Setelah implan, bayi Anda mulai menghasilkan hormon yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG), yang membantu untuk mempertahankan dinding rahim. Hal ini juga mengirim sinyal ke indung telur untuk berhenti melepaskan telur setiap bulan, yang berhenti menstruasi bulanan Anda. Beberapa wanita mengalami sedikit kram dan bercak darah selama minggu ini, sementara implantasi mulai terjadi, dan mereka mungkin kesalahan ini untuk periode, seperti yang sering terjadi di sekitar periode waktu bulanan mereka telah jatuh tempo.

hCG merupakan hormon yang diukur dalam tes kehamilan. Minggu ini tes kehamilan mungkin akan dapat mendeteksi kehamilan Anda! hCG juga menyebabkan gejala-gejala kehamilan, yang dapat muncul minggu ini. Kelelahan, kesemutan atau sakit payudara, atau mual mungkin membawa Anda ke masa percaya Anda akan memulai hari apapun karena gejala kehamilan pertama menyerupai sindrom pramenstruasi (PMS). Tetapi pada akhir pekan ini, masa Anda tidak akan terjadi. kehamilan Anda baik dalam perjalanan!

<<KEHAMILAN 3 MINGGU

KEHAMILAN 5 MINGGU >>

KEMBALI KE KALENDER KEHAMILAN